header Quarter Miles Journal

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Sumatera Barat Terbaik!

Post a Comment
Konten [Tampil]
wisata sumatera barat

Hai, teman Journey! Adakah teman Journey yang akan melakukan wisata Sumatera Barat saat liburan nanti? Ssssttt… jangan salah, destinasi wisata Sumatera Barat tidak kalah dengan wisata-wisata yang ada di Provinsi lainnya, loh!

Yups, Sumatera Barat merupakan salah satu tujuan wisata unggulan di Indonesia yang dinobatkan sebagai tujuan wisata halal terbaik dunia. Wah! Sumatera Barat memang surganya tempat wisata bagi para wisatawan. Mau healing ke mana saja teman Journey bisa nikmati di sini, loh.

Dari wisata alam seperti pantai, puncak, pulau, air terjun, pertanian, hingga danau, sampai dengan wisata buatan berupa monumen dan patung, bangunan arsitektur, budaya, sejarah, dan tempat menarik lainnya.

Nah, sebelum teman Journey memutuskan ke Sumatera Barat, ada baiknya baca dulu nih, rekomendasi wisata Sumatera Barat terbaik dan terpopuler!

5 Rekomendasi Wisata Sumatera Barat Terbaik dan Terpopuler!

1. Jam Gadang

jam gadang
Kalau di London ada Big Ben, di Bukittinggi Sumatera Barat memiliki menara jam juga yang dikenal dengan Jam Gadang. Jam Gadang merupakan tempat wisata terpopuler dan menjadi ikon di Sumatera Barat.

Menara yang telah berusia lebih dari 90 tahun ini, dirancang oleh dua orang arsitek setempat bernama Yasid Rajo Mangkuto dan Sutan Gigi Ameh pada 25 Juli 1927. Sampai dengan saat ini, Jam Gadang masih mempertahankan bentuk aslinya.

Pada masa kemerdekaan, Jam Gadang menjadi lokasi penting yang digunakan untuk mengibarkan bendera merah putih. So, teman Journey tidak boleh melewati wisata bersejarah satu ini saat berkunjung ke Bukuttinggi.

2. Alahan Panjang

alahan panjang
Tidak perlu jauh-jauh ke Swiss, Alahan Panjang yang terletak di Kabupaten Solok, Sumatera Barat ini bak Swiss-nya Sumbar! Katanya, Alahan Panjang ini belum banyak diketahui oleh banyak wisatawan loh.

Letaknya yang berada di dataran tinggi, menjadikan Alahan Panjang menjadi Negeri dingin, karena udaranya yang paling dingin di Sumatera Barat. Daya tarik lainnya adalah, terdapat Danau Kembar yang mampu menyejukan mata kita dengan keindahannya.

3. Ngarai Sianok

ngarai sianok dan goa jepang
Masih di Bukittinggi, tempat wisata Sumatera Barat selanjutnya adalah Ngarai Sianok. Jika teman Journey menyempatkan diri berkunjung ke Grand Canyon-nya Buktitinggi ini, teman Journey akan disuguhi dengan pemandangan alam yang sangat indah.

Dinamakan Grand Canyon, bentuk Ngarai Sianok ini berupa lembah sempit dikelilingi bukit-bukit dengan tebing curam (ngarai) yang memiliki ketinggiankurang lebih 100 m dengan lebar sekitar 200 m, serta membentak sepanjang 15 km. Ngaraui Sianok juga dialiri sungai kecil di tengahnya.

Teman Journey bisa bermain air atau hanya menikmati keindahan di bawah Ngarai. Teman Journey juga   bisa menikmati panorama Ngarak Sianok dari atas dengan masuk ke Taman Panorama.

Kawasan Ngarai Sianok juga memiliki sebutan lain, yaitu Lembah Pendiam, karena suasana Ngarai Sianok yang damai dan tenang.

4. Wisata Mandeh

kawasan bahari mandeh
Tidak hanya Big Ben, Swiss, dan Grand Canyon, Sumatera Barat pun memiliki pesona Raja Ampat, loh! Yups, kawasan Wisata Mandeh terkenal sebagai Raja Ampatnya Sumatera Barat. Tidak hanya wisatawan lokal, kawasan wisata Mandeh ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara karena pesona keindahan alam yang ditawarkannya. Tidak hanya keindahan alam di darat, teman Journey juga bisa menikmati keindahan alam bawah lautnya yang tidak diragukan lagi.

5. Pantai Air Manis

pantai air manis
Ingin melihat batu dari cerita legendaris masyarakat Sumatera Barat, yaitu Batu Malin Kundang? Masih ingat kah teman Journey dengan legenda satu ini? Ya, cerita legenda yang mengutuk seorang anak yang membangkang orang tua ini bisa teman Journey lihat di Pantai Air Manis.

Tidak hanya Batu Malin Kundang, Pantai Air Manis ini juga memiliki keindahan alam yang istimewa. Teman Journey bisa menikmati sunset di Pantai Air Manis.

Itulah 5 destinasi wisata Sumatera Barat terbaik yang bisa teman Journey kunjungi. Bagi aku yang tinggal di Jawa, rasanya berilbur 3 hari di Sumatera Barat tidak cukup untuk menikmati destinasi wisatanya. Oleh karena itu, ada baiknya teman Journey menyiapkan waktu berlibur yang cukup untuk menikmati semua keindahan Sumatera Barat.

Tour Wisata Sumatera Barat bersama Tour Sumbar

toursumbar.com
Jika teman Journey bingung akomodasi selama berlibur di Sumatera Barat, tak ada salahnya teman Journey memgunakan agent Tour & Travel. Dengan menggunakan tour agen, teman Journey tidak repot dan membuang-buang waktu untuk mencari lokasi wisata. Bahkan, untuk masalah transportasi dan kuliner pun biasanya sudah disediakan oleh tour agen.

TourSumbar.com merupakan tour agen yang bisa teman Journey pertimbangkan segabai partner berlibur teman Journey. Mengapa TourSumbar.com?

1. Tour Agen Berpengalaman

TourSumbar.com telah beroperasi sejak tahun 2012, tentunya 12 tahun beroprasi TourSumbar.com sudah memiliki pengamalam yang tidak sedikit dan terpercaya. Bahkan kliennya pun seperti Tekom Indonesia, PGN, hingga Pertamina. TourSumbar.com juga telah menjadi operator beragam jenis tour, baik di dalam dan luar negri.

2. Memberikan Pengalaman Berlibur Terbaik

TourSumbar.com pun selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk perjalanan wisata teman Journey. baik dari segi kendaraan yang nyaman dan terawat, tim yang ramah dan berpengalaman, menyediakan hotel yang lulus Internal Quality Control, sampai dengan memberikan destinasi wisata terbaik di Sumatera Barat.

3. Fast Respon

Teman Journey juga tidak perlu khawatir dengan service yang akan diberikan. TourSumbar.com memiliki tim profesional yang akan merespon dengan cepat permintaan teman Journey. 

4. Paket  Private dan Open Trip

Selain menawarkan paket Private, TourSumbar.com juga menawarkan paket Open/Join Trip, sehingga liburan teman Journey menjadi lebih murah namun tetap berkesan.

5. Online Booking

TourSumbar.com juga melayanan online booking, sehingga memudahkan teman Journey memesan paket wisata cukup dari perangkat teman Journey. Sssstt... TourSumbar.com juga memiliki diskon hingga 50%, loh!

6. Jaminan Uang Kembali

Menariknya lagi, jika perjalanan teman Journey terpaksa dibatalkan karna full, maka uang teman Journey akan dikembalikan 100%.

7. Pilihan Paket Bearagam

paket wisata sumatera barat

TourSumbar.com memiliki paket wisata beragam yang dapat disesuaikan dengan destinasi wisata yang teman Journey inginkan. Bahkan paket wisatanya mulai dari 200 ribuan, loh! Kapan lagi kan wisata pulau hanya dengan Rp 200.000?

Jika teman Journey tertarik, berikut adalah info contact dari TourSumbar.com:
PT. Mitra Harapan Travelindo
HP/WA: 085363302818
Email: info@toursumbar.com
Alamat: Jl. Batu Sangkar V no.841, Kel. Surau Gadang, Kec. Nanggalo, Kota Padang
Website : https://toursumbar.com/

Untuk memilih paket wisatanya, teman Journey bisa langsung menuju website TourSumbar.com. Berbagai pilihan Paket Tour Padang Bukittinggi Sumbar bisa teman Journey pilih di sana. Bahkan ittenary-nya pun sudah lengkap disediakan dalam website TourSumbar.com. Selamat berlibur ya, semoga bermanfaat!
Manda Dea
I live my life a quarter mile at a time

Related Posts

Post a Comment